# selamat datang di blog PC IPNU - IPPNU Kota Pekalongan, silahkan isi buku tamu dan tinggalkan komentar #
Senin, 26 Juli 2010

Khoul ke-82 Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al-Attas Pekalongan

Bagi warga Pekalongan, ketokohan ulama yang satu ini, Habib Ahmad bin Abdullah Al-Attas tidak diragukan lagi. Bukan hanya karena ilmu agama beliau yang cukup mumpuni, tetapi juga diiringi dengan perilaku dan kerendahan hati beliau yang sangat terpuji dalam menyebarkan agama Islam, serta tegas dan kukuh memerangi kemungkaran. Tidak mengherankan, meski beliau telah wafat 80 tahun yang lalu, namun semerbak ilmu yang diamalkan tidak pernah hilang, tetapi justru terus berkembang hingga kini.
Habib Ahmad bin Abdullah Al-Attas dilahirkan di kota Hajren, Hadramaut, Yaman, pada tahun 1255 Hijriah atau 1836 Masehi. Setelah menguasai Al-Quran dan mendalami dasar-dasar ilmu agama, beliau melanjutkan menuntut ilmu kepada para pakar dan ulama terkenal lainnya.
Baca Selengkapnya ...
Sabtu, 24 Juli 2010

Pemilihan Ketua PAC IPNU Pekalongan Barat di"Pending" beberapa kali

Menurut pantauan kami, baru kali ini pemilihan Ketua PAC IPNU di pending sampai beberapa kali. Kejadian ini terjadi karena ada perbedaan pendapat atau kesalahpahaman dari peserta dan Pimpinan Cabang IPNU Kota Pekalongan.
Bermula dari kesalahan "kecil" yang sangat fatal.Pimpinan Sidang Tata tertib membacakan kriteria calon ketua PAC berusia 25 tahun. Padahal menurut ketua PC IPNU, Rekan Muhibuddin, "sesuai dengan PD PRT, usia calon ketua PAC adalah 23 tahun" Namun, karena salah dari awal, akhirnya sidang pemilihan ketua terlanjur mencalonkan Rekan M Abid dan Nur Qomar sebagai calon kandidat terkuat.Kedua kandidat tersebut sudah berusia 25 tahun. Dalam hal ini PC IPNU keberatan, karena selain usia kedua rekan tersebut sudah tidak layak jadi ketua menurut PD/PRT, rekan abid saat ini juga masih menjadi Sekretaris PC IPNU Kota Pekalongan. Sehingga akan terjadi tumpang tindih jabatan. Namun, para peserta sidang tidak mau calon yang telah mereka sepakati digagalkan begitu saja. Akhirnya sidang dipending untuk beberapa saat.
Baca Selengkapnya ...
Jumat, 23 Juli 2010

Hiruk Pikuk Konferancab PAC IPNU IPPNU Pekalongan Barat X

"...malam ini malam terakhir bagi kita..."sebait lagu tersebut tersenandungkan oleh rekan-rekanita Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pekalongan Barat.

22 Juli 2010, kamis malam Jum'at merupakan malam terakhir bagi Pengurus Ancab Barat masa khidmat 2008-2010. Karena tgl 23 Juli, PAC IPNU IPPNU Pekalongan Barat akan menyelenggarakan Koferensi Anak Cabang (Konferancab) yang ke-10. Konferancab ini akan menentukan masa depan PAC IPNU IPPNU selama 2 tahun ke depan. "Agenda acaranya meliputi : Opening Ceremony, Sidang Pleno untuk mendengarkan dan menanggapi serta mengasahkan Laporan Pertanggungjawaban periode 2008-2010, dan dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi yang dirangkai dengan sidang pleno untuk memilih Ketua Baru masa khidmat 2010-2012" demikian disampaikan Rekan Mahsun Ali Munandar, Ketua PAC IPNU Pekalongan Barat 2008-2010.

Baca Selengkapnya ...
Selasa, 13 Juli 2010

TAHUN AJARAN BARU, PC IPNU ikut sibuk....

Sejak hari senin kemarin, 12 Juli 2010, teman-teman dari SD maupun SMP memasuki tahun pelajaran baru. Banyak wajah-wajah baru menghiasi SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Pekalongan. Mereka adalah murid baru. Tampak dari tingkah mereka yang masih canggung, masih mencari teman baru, mulai mengenal lingkungan baru di sekitar mereka.
Bagi rekan-rekan PC IPNU Kota Pekalongan dan dibantu oleh PAC IPNU dari 4 kecamatan, Barat, Timur, Utara dan Selatan bahu membahu untuk memberikan materi Ke-IPNU-an di Sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan LP Ma'arif Kota Pekalongan. Banyak dari Sekolah-sekolah yang mengundang mereka untuk mengisi MOS (Masa Orientasi Sekolah) meskipun pada tahun ini PC IPNU tidak melayangkan surat kerjasama untuk acara MOS. Mungkin sudah menjadi kebiasaan bahwa Materi IPNU di acara MOS yang ngisi harus dari IPNU sendiri, jadi secara otomatis dari sekolah-sekolah tersebut memberikan jadwal MOS.
Banyaknya jadwal MOS yang berbarengan, membuat PC IPNU harus membagi-bagi personilnya untuk memenuhi undangan dari pihak Sekolah. belum lagi, jika ada sekolah yang minta agar difasilitasi untuk acara perkemahan (KBO-Kemah Bakti OSIS) atau KBI (Kemah Bakti IPNU/Makesta).

SELAMAT MENEMPUH TAHUN AJARAN 2010-2011
Baca Selengkapnya ...
Jumat, 09 Juli 2010

Ranting IPNU IPPNU se- Pekalongan Utara Gelar Makesta Gabungan

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting se Anak Cabang Pekalongan Utara menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) gabungan bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kambangan, Kecamatan Blado Kabupaten Batang pada hari Kamis - Sabtu, tanggal 1-3 juli 2010

Selaku ketua panitia adalah Wasurin, seorang tabib asal Kelurahan Panjang Baru. Di tangan Wasurin dan Roziqin (Ketua PAC IPNU Pekalongan Utara) Makesta dikemas dengan nuansa out-bound. Terlihat pada pelaksanaanya di sebuah kompleks Sekolah yang terletak di daerah perbukitan.

"Hal ini untuk menarik minat para peserta, karena selain mendapat ilmu, peserta mendapatkan kegiatan refreshing di alam terbuka yang masih segar udaranya" demikian disampaikan Roziqin

Baca Selengkapnya ...